Rabu, 08 Desember 2010

6 Langkah Tepat Meningkatkan Konsentrasi di Kantor

Jakarta - Selama bekerja, tingkat konsentrasi tidak selamanya baik. Namun, ketika pikiran berada di tempat lain, maka pekerjaan dapat terbengkalai. Untuk menghindari hal tersebt berikut tips untuk meningkatkan konsentrasi di kantor, seperti dikutip ehow.

Lingkungan yang tenang
Pilih lingkungan yang tenang dan bebas dari gangguan seperti televisi, video game atau teman yang bergosip di kubikel sebelah Anda. Lingkungan yang tenang dapat menghindari buyarnya konsentrasi.

Buatlah daftar kerja
Buatlah daftar kerja dan break down menjadi daftar yang lebih kecil. Dengan membuat daftar kerja akan membuat Anda lebih fokus dan akan mengetahui pekerjaan yang harus diselesaikan selanjutnya.

Berusaha untuk tetap mengerjakan
Berusahalah untuk tetap mengerjakan pekerjaan Anda walaupun Anda kurang berkonsentrasi. Cara ini akan melatih tingkat konsentrasi Anda dan perlahan-lahan akan memperkuat dan meningkatkan daya konsentrasi.

Bekerja dengan sudut pandang yang berbeda
Hilangnya konsentrasi bisa dikarenakan Anda bosan dengan pekerjaan yang itu-itu saja. Anda bisa mengatasinya dengan mengerjakannya dari sudut pandang yang berbeda atau Anda bisa mengajukan diri untuk dipindahkan bagian kerja.

Makanan
Terdapat makanan dapat meningkatkan konsentrasi. Makanan seperti ikan, ayam dan daging dapat meningkatkan konsentrasi. Meminum kopi juga membuat Anda lebih awas dan bersemangat dalam bekerja.

Hindari mengerjakan pekerjaan sekaligus
Pekerjaan yang terlalu banyak dan berbarengan dikerjakannya akan menghilangkan fokus pada tugas-tugas yang lebih mendesak. Misalnya, Anda mengetik sambil menelepon dan menandatangi surat. Pekerjaan multitasking tersebut dapat memecahkan konsentrasi Anda.
-detik.com-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar